Lomba Cipta Lagu, Bentuk Apresiasi Golkar NTT Untuk Musisi dan Musik Flobamora di HUT 62 NTT

Untuk memeriahkan HUT Provinsi Nusa Tenggara Timur ke- 62, DPD Golkar Provinsi NTT menyelenggarakan sejumlah kegiatan diantaranya lomba cipta lagu bertemakan Flobamora. Sebanyak 23 musisi asal NTT dan juga dari luar NTT berpartisipasi dalam lomba ini.

Ada tiga orang juri profesional yang berperan dalam kompetisi bergengsi ini.  Adriana Bunna Kalla atau yang biasa di sapa Aki Kalla sebagai ketua tim, Rian Seong dan Polinaris Tukan sebagai anggota. Penjurian bertempat di Kantor DPD Golkar NTT, Kamis (17/12/2020), dipandu panitia penyelenggara Vincent Bureni, Nita Blegur dan Yuni Sarabiti.

Seleksi lomba lagu yang dibuka Wakil Ketua Panitia yang juga wakil ketua MPO DPD Golkar NTT, Frans Sarong memberi apresiasi kepada ke 23 musisi yang sudah mengirimkan hasil ciptaan serta video untuk dinilai oleh tim juri.

”Partai Golkar pada momen kali ini memberikan apresiasi bagi putra-putri NTT yang berkarya bagi daerah ini lewat musik. Bentuk apresiasi ini dengan memberikan kesempatan kepada para musisi untuk berpartisipasi pada HUT NTT ke-62 ini dengan menciptakan lagu bertema Flobamora. Dan kepada tim juri kami memberikan kesempatan untuk menilai lagu dan video hasil ciptaan para musisi ini sesuai kriteria masing – masing. Ada 23 musisi yang bertarung dalam ajang ini, yakni 14 musisi profesional dan 9 musisi Milenial. Semoga para musisi ini mampu memberikan hal positif lewat karya mereka untuk membangun NTT ke depan,” katanya

Sementara ketua panitia, Hugo Rehi Kalembu mengatakan, bahwa lomba cipta lagu ini merupakan inovasi Golkar NTT untuk memberi ruang bagi para musisi yang berkarya membangun NTT lewat lagu ciptaan mereka.

”Jika sukses dengan lomba cipta lagu kali ini, maka tahun depan kita akan bekerja sama dengan RRI Kupang untuk menyelenggarakan lomba bintang radio dengan menyanyikan lagu – lagu hasil ciptaan para musisi ini,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi NTT ini. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.