HM3 Kupang Laksanakan MPAB

Kupang, MIT.COM – Mahasiswa asal Kabupaten Malaka yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Kupang telah membentuk wadah berkumpul mahasiswa asal Malaka dengan nama Himpunan Mahasiswa Malaka Muhammadiyah atau disingkat HM3 Kupang yang didirikan pada 29 Februari 2020 dengan Ketua Umum Agus Nahak dgn Sekretaris Siprianus Atok.

Sebagai organisasi mahasiswa yang bersifat kader maka HM3 mengadakan acara Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB)  tanggal 12-14 November 2020 bertempat UPT. Panti Sosial Lansia di Fatukoa.

Acara MPAB tersebut dibuka oleh pembina HM3 Kupang, Idris M. Ali,S.Sos., M.Si yang juga Dosen di Universitas Muhammadiyah Kupang. Dalam sambutannya pada acara pembukaan MPAB Ali mengatakan bahwa kampus memiliki kewajiban untuk membina organisasi mahasiswa apalagi jumlah mahasiswa asal Malaka yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Kupang urutan ke 2 atau ke 3 dari seluruh Kabupaten di Provinsi NTT.

Agustinus Mera Nahak sebagai perwakilan Orangtua Malaka yang dalam sambutannya mengatakan mahasiswa sebagai agen perubahan harus mengasah dan melatih diri dalam organisasi extra kampus agar memiliki kemampuan lebih dibandingkan mahasiswa yang tidak mau terlibat dalam organisasi mahasiswa.

Alfridus Bria Seran selaku penasehat HM3 Kupang kepada media ini menyampaikan mengapresiasi pihak kampus Universitas Muhammadiyah Kupang yang memberi restu lahirnya organisasi mahasiswa kedaerahan di kampus, khususnya Malaka. (MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.