IML Malang Berbagi Kasih kepada Korban Kebakaran Rumah Adat Kampung Deke

LAMBOYA, MEDIAINDONESIATIMUR.COM – Keluarga Besar Ikatan Mahasiswa Loli (IML)Malang berbagi kasih kepada korban kebakaran Rumah Adat Kampung Deke, Desa Patiala Bawah, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat pada Senin, (17/08/2020).

Penyerahan Bantuan oleh Perwakilan Ikatan Mahasiswa Loli (IML) Malang kepada korban kebakaran Kampung Adat Deke (dok. Yanto/MIT)

Pantauan media ini, diwakili pengurus Situs Rumah Adat Deke, Sekretaris Desa Paliala Bawah dan juga Masyarakat Desa Paliala, IML Malang memberikan bantuan berupa sembako, alat tulis, kebutuhan pokok, dan pakaian layak pakai

Para warga masyarakat kampung deke masih berharap uluran tangan dan kepedulian masyarakat Indonesia dan mengucapkan limpah terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu meringankan beban mereka, mereka juga menitipkan pesan kepada Pemerintah atau pemerhati sekiranya dalam waktu dekat diberikan bantuan rumah yang layak seadanya sembari menunggu bantuan rumah dari Pemerintah Daerah (PEMDA) yang dijanjikan pada PAD 2021, harapanya sehingga kalau sudah musim hujan mereka tidak kehabisan akal untuk tinggal di dalam perkemahan seadanya.

Klinton Bili Ubu Rey Ketua Umum IML Malang Kepada mediaindonesiatimur.com menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara kita yang terdampak musibah kebakaran situs rumah adat deke. Adapun yang tergabung dalam keluarga Besar Ini adalah alumni IML, anggota, serta para donatur lain yang ikut serta memberikan bantuan kepada saudara kita di Kampung Adat Deke, Tuturnya.

Klinton berharap agar Pemerintah Daerah bisa mengambil tindakan yang bijak sehingga para korban kebakaran bisa diberi perhatian khusus. “harapan besar kami Keluarga Besar Ikatan Mahasiwa Loli (IML) Malang semoga Pemda bisa mengambil kebijakan yang sebijak-bijaknya agar para korban kebakaran bisa diberikan perhatian khusus, apalagi di tengah pandemi ini, sehingga seluruh akses yang mereka butuhkan termasuk sembako, rumah layak huni, akses air bersih dan segala kebutuhan pokok lainnya dapat diberikan kepada saudara kita yang mengalami musibah di kampung Deke”, tutur Klinton

“Semoga para korban musibah kebakaran rumah adat diberikan kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi situasi sulit seperti ini”. Tutupnya (YT/MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.