Aliansi Wartawan Indonesia Timur Resmi Dideklarasikan

JAKARTA – Aliansi Wartawan Indonesia Timur (AWIT) secara resmi telah berdiri sebagai salah satu wadah yang menaungi para pekerja pers. AWIT dideklarasikan dengan dukungan media sebanyak 30 yang tersebar dari NTT, wilayah sulawesi, Maluku, Maluku utara Papua dan Papua Barat.

“Kami mendapat dukungan dari 30an lebih media yang ada di wilayah Timur Indonesia. Kami juga telah melakukan konsolidasi ke media lain untuk bersama AWIT. Setidaknya secara legalitas sudah kami peroleh mulai dari Akte pendirian dan SK Menkumham”, ungkap Freni Lutruntuhluy yang didaulat sebagai Ketua umum bersama Sekjen Yoel Ulimpa dari Papua usai deklarasi di Menteng Jakarta pusat sabtu (25/07).

Ketua umum AWIT, Freni Lutruntuhluy pada kesempatan itu menjelaskan, kehadiran Organisasi ini sebagai wadah untuk menampung aspirasi kalangan media yang belakangan ini makin meningkat. Dalam konteks melihat makin banyak kalangan mahasiswa Aktivis dan pelajar yang berkeinginan dalam bidang media.

Selain itu, menurutnya kehadiran AWIT untuk mempersatukan gagasan besar bagaimana melihat kondisi rakyat Indonesia Timur yang harus mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.

“Kami melihat problem atau masalah di Timur Indonesia yang perlu diangkat dan mendapat perhatian dari semua pihak”, ungkap Sekjen Yoel Ulimpa.

Menurut Ketum Freni Lutruntuhluy, dengan adanya Deklarasi yang sudah berjalan langkah selanjutnya adalah pihak AWIT akan berdialog dengan dewan pers untuk menyampaikan kehadiran organisasi tersebut ini.

“Lasimnya sebuah proses diawali seperti itu. Selanjutnya akan kami hadir dan dialog bersama dewan pers sebagai lembaga yang dipercayakan negara”, jelasnya. (tim)

Satu tanggapan untuk “Aliansi Wartawan Indonesia Timur Resmi Dideklarasikan

  • Avatar
    Juli 25, 2020 pada 1:34 pm
    Permalink

    Bagaimn dengan kami yg di belu ntt

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: