New Normal, New Style Destinasi Wisata Pantai Haubenkase

BAUN, MIT.COM – Keputusan Pemerintah untuk pemberlakuan new normal disambut positif oleh masyarakat terutama kalangan pelaku usaha, termasuk sektor pariwisata. Salah satu diantaranya yaitu Wisata Pantai Haubenkase.

Destinasi Wisata Pantai Haubenkase berbenah dan kembali dibuka untuk umum sejak diberlakukan new normal dan tempat-tempat wisata diperbolehkan untuk kembali beroperasi oleh Pemerintah.

Pantauan mediaindonesiatimur.com tampak beberapa spot foto baru ditambahkan dan spot foto lama yang sudah rusak diganti dengan yang baru.

Pantai Haubenkase merupakan lokasi wisata yang dikelola oleh Jemaat GMIT Ebenhaeser Buatam Klasis Amarasi Barat, terletak di ujung Desa Merbaun Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang. Waktu tempuh dari Kota Kupang sekitar 1 jam, panorama pantai yang indah dan bersih, spot-spot foto yang bervarian, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin berrekreasi di alam terbuka.

Ketua Majelis Jemaat Ebenhaeser Buatam, Pdt. Sherly Tatibun-Pattipeilohy, S.Th kepada mediaindonesiatimur.com menyampaikan bahwa tujuan pengembangan Wisata Pantai Haubenkase ini untuk memberdayakan Jemaat serta mendorong masyarakat untuk merawat dan memelihara ekosistem pantai. Ini juga merupakan bentuk respon kami terhadap program Pemerintah dalam mengembangkan sektor pariswisata.” ungkap Pdt. Sherly.

Untuk diketahui, Wisata Pantai Haubenkase diresmikan tanggal 1 September 2019 lalu oleh Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH, M.Th kemudian dikunjungi oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, SH satu minggu sesudahnya. Dalam kunjungan ini Gubernur VBL berjanji akan mendukung Jemaat dengan membangun restaurant dan villa di lokasi Pariwisata. (ALAT/MIT)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.