Kadis DKP Kota Kupang : Bulan Juli 4 Unit Kapal Motor 2-4 GT Disalurkan Kepada Kelompok Nelayan Kota Kupang

KOTA KUPANG, MIT.COM – Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas Perikanan Kota Kupang, rencana dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan 4 unit kapal motor bagi kelompok  masyarakat nelayan di pesisir pantai. Penyaluran bantuan kapal motor ini di harapkan dapat dimanfaatkan oleh kelompok masyarakat nelayan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi rumah tangga mereka.

Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Perikanan Kota Kupang, Orson G. Nawa kepada mediaindonesiatimur.com, di kantornya Rabu, (24/06/2020) menjelaskan dalam tahun ini Pemerintah Kota Kupang mengadakan 4 unit kapal motor berkapasitas 2 hingga 4 gross tonnage (GT) bagi kelompok masyarakat nelayan pesisir di Kota Kupang.

“Pengadaan 4 unit kapal motor ini bersumber dari dana DAK dan PAD Kota Kupang mengingat masyarakat nelayan di wilayah Kota Kupang kurang lebih seribu maka dengan  jumlah dana yang sedikit ini kami masih mengidentifikasi sejumlah proposal kelompok nelayan yang mengajukan proposalnya sehingga bantuan ini benar-benar diperuntukkan bagi mereka yang mata pencaharian sebagai nelayan,” pungkas Orson.

“Rencana pelaksanaan penyerahan bantuan 4 unit kapal motor ini direncanakan awal bulan Juli 2020 dan akan di serahkan langsung oleh Walikota Kupang kepada kelompok masyarakat nelayan. tutupnya. (Balla/MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.