Warga Nekamese Terima BST Tahap II dan Edukasi New Normal

NEKAMESE, MEDIAINDONESIATIMUR.COM – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II untuk masyarakat yang terdampak covid-19 di Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang dilaksanakan Sabtu, (13/06/2020) di aula Kantor Camat Nekamese.

Pembayaran dilakukan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Kupang, bantuan yang di terima setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu 600.000 rupiah. Jumlah penerima manfaat BST Kecamatan Nekamese pada tahap I sebanyak 765 KPM.

Pada pembayaran tahap II ini, ada penambahan jumlah penerima BST sebanyak 42 KPM namun yang terealisasi 41 KPM karena terdapat pendobelan nama. Penambahan ini, berasal dari kategori Penyandang Disabilitas sehingga total penerima BST untuk tahap II Kecamatan Nekamese sebanyak 806 KPM, .

Camat Nekamese, Mesak Dethan, SH dalam sambutannya menyampaikan kepada KPM penerima BST untuk tetap memanfaatkan bantuan untuk membeli kebutuhan pokok keluarga.

“Mulai Senin, (15/06/2020) kita akan masuk ke tatanan new normal, dimana masyarakat akan melaksanakan kegiatan perekonomian, sosial dan Pemerintahan kembali berjalan namum aman dari penyebaran Covid-19, untuk itu diharapkan kepada KPM pada khusunya dan masyarakat Nekamese pada umumnya untuk tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi dirinya masing-masing dalam setiap kegiatan dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” ujar Dethan.

“Jangan anggap virus sudah tidak ada lagi, padahal kita tidak tahu karena tidak kelihatan. Akan ada razia masker oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan anggota Pospol Nekamese serta Pol. PP Kecamatan Nekamese di titik-titik keramaian sehingga menjadi kebiasaan bagi masyarakat untuk tetap memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan dan desinfektan di rumah masing-masing.” Kata Dethan dalam pers release yang di terima mediaindonesiatimur.com

Senada dengan itu, koordinator Babinsa Kecamatan Nekamese, Serma. Patrai, Sos yang dikonfirmasi mediaindonesiatimur.com via telpon menyampaikan, “pemanfaatan BST diprioritaskan untuk kebutuhan pokok, dan juga memasuki tatanan new normal masyarakat diharapkan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan.”

Salah satu KPM Desa Usapi Sonbai, Matias Taebenu kepada mediaindonesiatimur.com mengatakan kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Sosial karena adanya bantuan ini kami dapat memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga karena adanya pandemi Covid-19 membuat penghasilan kami dari pertanian dan peternakan menurun, semoga di masa new normal pemasaran hasil pertanian maupun peternakan kembali lancar.”

Hadir dalam kegiatan ini Kapospol Nekamese, Bripka Crysto P. Djani, SH dan Anggota Pospol Nekamese, Babinsa Kecamatan Nekamese, Serma. Patrai, Sos dari Danramil 1604-10 Batakte serta Kepala Desa se-Kecamatan Nekamese.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.