Covid-19 NTT Tembus 97 Kasus, Tiga Kasus Baru dari Ende Transmisi Lokal

KUPANG, MEDIAINDONESIATIMUR.COM – Minggu, (31/05) Dr. drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes kepada wartawan di Kupang kembali mengumumkan jumlah kasus Covid-19 di NTT.

“Dari 96 specimen swab yang diperiksa ada penambahan 5 kasus baru, tiga berasal dari Ende dan dua dari Kota Kupang, dengan demikian maka NTT secara umum menjadi 97 kasus”.

Tiga kasus baru dari Kabupaten Ende ini merupakan transmisi lokal, sedangkan yang dari Kota Kupang ini anak-anak dalam satu keluarga yang orangtuanya positif kali lalu.

“Rincian per Kabupaten/Kota jumlah kasus Positif Covid-19 yakni Kota Kupang 27 kasus, sembuh 10 meninggal 1 saat ini dirawat 16. Kabupaten Ende bertambah 3 kasus menjadi 9 kasus, Kabupaten Sikka 27 kasus, Kabupaten Manggarai Barat 14 kasus, sembuh 2 masih dirawat dan isolasi 12, Kabupaten Sumba Timur 8 kasus 1 sembuh dirawat 7,  Kabupaten Rote Ndao 2 kasus, Kabupaten Timor Tengah Selatan 4 kasus, sembuh 1 dirawat 3, Kabupaten Nagekeo 3 kasus, Kabupaten Flores Timur 2 kasus, Kabupaten Manggarai 1 Kasus,” Urai Dr. drg. Domi Mere

Perlu diinformasikan, sampel swab yang diambil dengan pesawat khusus Daimond Air dari Waingapu, Kabupaten Sumba Timur 80 sampel, Kabupaten Sumba Barat 3 sampel, Kabupaten Sumba Barat Daya 64 sampel, Kabupaten Manggarai 52 sampel, Kabupaten Manggarai Barat 102 sampel, Kabupaten Ngada 2 sampel, Kabupaten Manggarai Timur 8 sampel, Kabupaten Ende 34 sampel, Kabupaten Rote Ndao 6 sampel, dan Kota Kupang 5 sampel, totalnya ada 384 sampel yang sudah di antar ke laboratorium biomolekuler Prof. W.Z. Yohanes Kupang”. Ujarnya. (MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.