Ketua Tim PKK TTS dan Camat Pantau Langsung Pembagian BST di Amanuban Barat

SOE, MEDIAINDONESIATIMUR.COM – Kamis, (28/05/2020) Warga yang terdampak Covid-19 di Kecamamatan Amanuban Barat menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Oktovina Lado, SH, Camat Amanuban Barat Jasen Fallo dan Kepala-Kepala Desa se-Amanuban Barat untuk memantau langsung pembagian BST kepada warga 8 Desa Kecamatan Amanuban Barat yakni Desa Nifukani, Desa Haumenibaki, Desa Pusu, Desa Tubuhue, Desa Mnelalete, Desa Tublopo, Desa Nusa, dan Desa Nulle.

Bantuan diberikan melalui PT. Pos dan Giro TTS, dan dilaksanakankan terpusat di Kantor Kecamatan Amanuban Barat. Jumlah total penerima manfaat adalah 724 kepala keluarga.

Kepada mediaindonesiatimur.com Camat Amanuban Barat Jasen Fallo mengatakan bahwa “BST ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang selama ini tidak memperoleh bantuan. Warga yang kehilangan pekerjaan karena dirumahkan, dan lain sebagainya karena dalam regulasi disebutkan sebagai fakir miskin. Menurut kami dana ini tentunya tepat sasaran karena kebanyakan bukan termasuk dalam penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan hal terpenting bagi kami adalah kami tetap memantau data ini agar tidak salah sasaran.” Ungkap Camat Jansen.

Camat Jasen Fallo mengimbau warga penerima manfaat “Bantuan ini tolong dimanfaatkan sebaik-baiknya demi menunjang ekonomi keluarga, dan yang terpenting adalah bapak/mama kita harus tetap bekerja dan bekerja agar kehidupan kita lebih baik, dan jangan bermental mengharapkan uluran tangan Pemerintah tetapi kita harus bisa mandiri.”

Merespon bantuan yang didistribusikan Pemerintah, Samalina Selan salah satu penerima manfaat Desa Nifukani mengatakan “Sebagai penerima bantuan ini kami sangat bersyukur, karena Pemerintah memiliki kepedulian terhadap kami sebagai warga masyarakat yang tidak memperoleh bantuan lain seperti PKH, dan lain sebagainya. Bantuan yang kami peroleh akan kami gunakan sebaik mungkin untuk menunjang kebutuhan ekonomi kami ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah terutama Pak Jokowi sebagai Presiden”. (Cici/MIT)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.