Keluarga Besar Jurnalis NTT Gelar Syukuran Natal dan Tahun Baru Secara Oikumene

Kupang, MITC – Acara Natal Keluarga Besar Jurnalis Nusa Tenggara Timur dikemas dalam bentuk ibadah oekumene yang liturginya dipimpin oleh Romo Yallo dan khotbanya dibawakan oleh Pdt Yandi Manobe. Acara Yang mengusung Tema “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan lain (Matius 2:12)” bertempat di Halaman Belakang Kantor DPRD Provinsi NTT, Jumat (27/01/23).

Pendeta Yandi dalam khotbah mengatakan bahwa, “dunia sekarang ini menuju kehancuran karena literatur tentang hal yang buruk lebih banyak dari pada literatur tentang hal yang baik, tulisan-tulisan tentang perang lebih banyak dari pada tulisan-tulisan tentang perdamaian, dan sayangnya tulisan-tulisan tentang hal yang buruk akan lebih populer dari pada tulisan-tulisan tentang hal baik.

Harusnya pemberitaan tentang hal yang baik lebih mendominasi dari pada pemberitaan tentang hal yang buruk, untuk itu Pendata Yandi minta kepada wartawan di seluruh NTT untuk lebih banyak membuat pemberitaan dan karya-karya tentang hal yang baik, wartawan harus membangun persaudaraan tanpa memandang latar belakang, wartawan NTT harus menjadi pelopor perdamaian dari karya-karya yang dihasilkan,” tandas Pdt. Yandi

Pj. Walikota Kupang, George Hadjoh dalam sambutanya mengatakan bahwa, “wartawan di NTT sudah sangat berkontribusi dalam membangun Provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya di Kota Kupang,”

Ia meminta kepada wartawan NTT untuk kedepannya lebih bersinergi lagi dengan pemerintah, khususnya untuk di Kota Kupang ia berharap agar tulisan-tulisan dapat membangun pola pikir masyarakat Kota Kupang dalam hidup bersih dari sampah,” pintanya

“Tidak lupa ia mengucapkan terimakasih yang begitu besar kepada Wartawan atas kontribusi didalam membangun Provinsi NTT terkhususnya Kota Kupang

“kontribusi wartawan sangatlah besar untuk itu setiap bulannya saya pasti ada agenda coffee morning bersama wartawan,” pungkasnya.

Adyos Manu, sebagai ketua panitia Perayaan Natal bersama Jurnalis Nusa Tenggara Timur menerangkan bahwa acara Natal bersama ini sebagai momentum menjalin silahturahmi, acara ini terbangun konsep toleransi karena teman-teman non Kristen juga banyak yang ikut dalam acara ini maupun ikut dalam mempersiapkan acaranya.

Sekretaris panitia, Joe Radha mengungkapkan bahwa, “Sub tema yang diambil dalam Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar Jurnalis kali ini adalah ‘tumbuhkan persaudaraan, bangkitkan harapan di jalan harmoni’, sub tema ini merupakan ungkapan hati dan harapan seluruh insan pers yang ada di NTT yang ingin bergandengan tangan dan berjalan bersama di segala situasi,” ungkapnya

Dalam Perayaan Natal ini dimeriahkan oleh Paduan suara San Jose dan juga dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, perwakilan dari Lantamal, Perwakilan dari Korem 1621 Wirasakti, Perwakilan dari Brigif 743, Perwakilan komisi informasi publik, dirjen pajak, perwakilan dari Wahli, Para Pimpinan Redaksi media yang ada di NTT.

Acara Natal Bersama Keluarga Besar Jurnalis NTT di tutup dengan acara berbagi kasih dengan Panti Asuhan Puri Bunda, Panti Asuhan Alma, Panti Asuhan Aisyah, dan juga anak pesisir pantai oesapa. (*Jans/Aat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.