Dr Inche Sayuna: NTT Kehilangan Seorang Sekda Yang Hebat, Disiplin, dan Rendah Hati

Kupang, MITC – Meninggalnya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (2/10/2022) dini hari meninggalkan duka bagi masyarakat NTT. Wakil Ketua DPRD, Dr. Inche Sayuna menyebutkan, bahwa NTT kehilangan Sekda yang hebat, disiplin dan renda hati.

”Saya merasa sangat kehilangan seorang rekan kerja yang hebat, disiplin , tegas , rendah hati dan komunikator yang hebat. Relasi sebagai mitra sangat dipahami dengan baik oleh almarhum dan kami merasa beruntung pernah bekerjasama dengan beliau. Kebuntuan percakapan bisa dijembatani dengan sangat baik oleh almarhum,” ungkapan Inche Sayuna kepada wartawan di Kupang, Minggu (2/10/2022)

Sinergitas yang sehat dan bermartabat yang dilakukan almarhum, lanjut politisi perempuan Golkar tersebut sungguh dirajut dengan sangat baik dalam kepemimpinan beliau. Dan itu sungguh kami rasakan di DPRD.

”Saya percaya Tuhan mengirim dia walau hanya sesaat untuk mengurai benang kusut yang ada di NTT. Sungguh kami merasa sangat kehilangan orang baik ini,” ujarnya.

Kehadiran beliau sebagai, kata Inche Sebagai Sekda NTT diperhadapkan dengan sejumlah masalah berat yang beliau sendiri tidak ada dan tidak tahu tapi secara perlahan lahan beliau mampu mengusut benang kusut itu menjadi lebih terang.

”Saya ingat betul, Dalam pertemuan terakhir saya dengan beliau di ruang transit sebelum masuk sidang paripurna tgl 26 September , yang kebetulan saya yang pimpin, saya sampaikan kepada beliau, bahwa ikut teladan Tuhan Yesus, ketika Dia diperhadapkan dengan pilihan pikul salib atau tidak , dia meninggalkan seluruh ego nya dan memilih memikul salib, beliau hanya menunduk dan mengatakan siap.

Saya sedih kalau ingat pertemuan terakhir dengan beliau. Sangat berkesan dan saya percaya semua kebaikan yang telah ditabur oleh almarhum akan diperhitungkan semuanya oleh Tuhan dan surga tempatnya beliau beristirahat dan tdk akan dapat digantikan oleh siapapun dan apapun. Kami memeluk Mama dan anak anak dalam doa kami semoga Tuhan beri kekuatan dan penghiburan,” ucapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.