KSP Kopkardios Ruteng Jalin Kerja Sama Dengan STIE Karya Ruteng

Ruteng, MITC – Koperasi Kredit Simpan Pinjam(KSP) KOPKARDIOS Ruteng yang merupakan menjalin kerja sama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Karya, Ruteng. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan MOU (Memorandum of Understanding ) atau Nota Kesempahaman antara Koperasi Kredit Simpan Pinjam(KSP) KOPKARDIOS Ruteng) dengan STIE Karya Ruteng.

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut diselenggarakan berlangsung di lantai 2 kantor pusat KSP kopkardios, Jalan Ulumbu, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai- NTT, Selasa 21 Juni 2022. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Pengurus KSP kopkardios ruteng, Ketua yayasan STIE karya ruteng beserta jajaran, Wakil ketua KSP Kopkardios, Sekretaris, Bendahara, Anggota Pengurus, Ketua pengawas, Sekretaris pengawas, Manajer kopkardios dan insan Pers.

Romo Leonardus Eventius Noveri, Pr. Ketua KSP Kopkardios selaku menyambut bahagia kerja sama dengan STIE Karya Ruteng. Menurutnya STIE karya adalah Sekolah Tinggi pertama yg menjalin kerja sama dengan Kopkardios.
Dalam sambutannya, Romo Leonardus Eventius Noveri, Pr. menyampaikan siap menjalin kerja sama baik ini.
“Kopkardios siap menjalin kerja sama misalnya menjadi rempat magang, tempat praktek, penelitian dll.” Ungkapnya dalam pembukaan sambutan.
“Demikian pula sebaliknya STIE Karya bisa menjadi tempat untuk karyawan-karyawan Kopkardios melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan menjadi nara sumber pelatihan-pelatihan di kemudian hari”.
Tambahnya.

Selanjutnya, Risaldo Madur SE.,MM selaku Ketua Yayasan STIE Karya Ruteng, dalam kesempatan itu menyampaikan Terimakasih untuk jalinan kerja sama ini.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Koperasi Simpan Pinjam(KSP) Kopkardios yang sudah menyambut dan menerima kami dengan baik karena selama ini sudah direncanakan sejak lama untuk bisa bekerja sama dengan KSP kopkardios ini, jadi ini menjadi anugerah bagi STIE karya tentunya”. Katanya.
“Harapan kedepannya STIE karya akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan KSP kopkardios Ruteng, melalui berbagai kegiatan pelatihan ataupun penggunaan tenaga khusus atau tenaga ahli dalam bidang pendidikan dalam hal ini adalah tenaga-tenaga dosen apabila suatu waktu diperlukan tenaganya untuk pelatihan ataupun kegiatan apapun yang berhubungan dengan kegiatan pendidikan”, Tambahnya menjelaskan.

“Kemudian kontribusi dari kopkardios terhadap STIE karya ini diharapkan apabila nanti mahasiswa kami di titipkan di kopkardios ini, kopkardios memberikan suatu yang berarti kepada teman-teman mahasiswa yang tentunya bisa berguna untuk kepentungan pendidikan mereka dan yang paling penting masa depan mereka” Ungkapnya dalam akhir sambutan.

Ketua Koperasi Simpan Pinjam(KSP) Kopkardios, Romo Ardus, dalam kesempatan itu juga menyampaikan beberapa hal terkait KSP yang mereka pimpin.
“Dari segi jumlah anggota per mei itu ada 15.926, kurang 74 tembus 16.000 tapi kami ingin juni ini kami tutup dengan 16.000. Kemudian dari segi aset 79,9M yang minus 18 jutaan untuk genap 80 M.
Lalu yang berikut terkait jumlah anggota yang tersebar di tiga Kabupaten di Manggarai ini, yang terbanyak memang ada di manggarai ini(ruteng) yang ke dua di labuan bajo(golo koe) lalu kemudian di borong manggarai timur”. (*nm/aat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.