Presiden Jokowi Sebut Menko Airlangga Hartarto Sebagai ‘Motor Penggerak’ Kartu Prakerja

Jakarta, MITC – Presiden Joko Widodo dalam acara Temu Raya Alumni Program Kartu Prakerja menyebut Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai salah satu motor penggerak keberhasilan Program Kartu Prakerja. Pujian ini dilontarkan Jokowi saat memberi sambutan  pada acara tersebut yang berlangsung di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat. Jumat, (17/6/2022).

“Yang saya hormati Pak Menko Perekonomian (Airlangga Hartarto). Beliau ini ‘motor’-nya yang menggerakkan Kartu Prakerja, bersama dengan Ibu Deni dan Mas Hengki Sihombing (manajemen pelaksana) beserta seluruh PMO yang tergabung dalamnya,” kata Presiden Jokowi

Jokowi mengapresiasi kinerja Airlangga dan manajemen pelaksana Program Kartu Prakerja. Presiden mengatakan, berdasarkan hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 88,9 persen penerima Kartu Prakerja mengaku keterampilannya meningkat.

“Artinya, hasilnya ketemu 88,9 persen. Ini yang harus saya apresiasi, Pak Menko beserta seluruh tim,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Airlangga melaporkan kepada Jokowi bahwa Program Kartu Prakerja mendapat pujian dari beberapa negara sahabat, salah satunya Belanda. Menurutnya, Program Kartu Prakerja dapat ditiru di berbagainegara berkembang.

“Kami juga melihat bahwa program ini dinilai lembaga eksternal, seperti CSIS, BPS, kemudian dari Jepang ada J-PAL Southeast Asia, UNDP, Bank Dunia, dengan TNP2K. Seluruhnya menemukan bahwa program ini berdampak positif dalam peningkatan skill dan kepekerjaan pesertanya dan ini mempertegas dampak positif dari Program Kartu Prakerja,” ujar Airlangga.

Sumber : Antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.