Musdalub Golkar Matim, Yoseph Ode Terpilih Secara Aklamasi

Borong, MITC – Revitalisasi kepengurusan di tubuh partai Golkar NTT terus berjalan. Setelah Kabupaten Lembata kini disekenggarakan musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) Golkar Manggarai Timur (Matim) dan berhasil menetapkan Yoseph Ode, anggota DPRD Manggarai Timur memimpin partai berlambang beringin ini. Menjadi ketua DPD 2 Manggarai Timur Yoseph Ode terpilih secara aklamasi dalam forum musyawarah menggantikan Vincent Reamur di Borong, Minggu (15/5/2022).

Musdalub Golkar Manggarai Timur yang oleh banyak pihak dikhawatirkan bakal terjadi dalam nuansa kurang kondusif ternyata terbantahkan.

Pasalnya, Musdalub itu terselenggara atas kehendak dan dukungan penuh oleh mantan Ketua DPD II Golkar Manggarai Timur, Vinsenisus Reamur.

“Sebagai Ketua DPD I Golkar NTT, saya secara pribadi dan seluruh jajaran pengurus Golkar NTT memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bung Vinsen Reamur yang menunjukkan jiwa besarnya mendukung penuh pelaksanaan Musdalub ini. Sikap politik seperti Bung Vinsen ini yang patut diteladani kader Golkar di mana pun,” kata Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, ketika Musdalub itu berlangsung.

Melki Laka Lena menyampaikan kebanggaan khusus kepada Vinsenius Reamur yang tetap punya komitmen yang kokoh untuk terus bekerja membesarkan Partai Golkar di Manggarai Timur.

“Saya ucapkan selamat kepada Bung Yosep Ode dan Richard Presly yang ditetapkan menjadi Ketua dan Sekretaris DPD II Golkar Matim dan Bung Vinsen Reamur sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Matim. Mari kita bekerja keras untuk memenangkan Golkar. Dan saya titip Kaka Frans Sarong sebagai Caleg DPRD Provinsi NTT di Pileg 2024,” sebut Melki Laka Lena

Musdalub Partai Golkar Manggarai Timur

Ketua Bappilu DPD I Golkar NTT, Frans Sarong, yang mendampingi Melki Laka Lena juga memberikan apresiasi yang tinggi atas sikap politik Vinsenisus Reamur.

“Saya sampaikan terima kasih berlimpah untuk Kraeng Vinsen Reamur yang menurut saya ini adalah politisi yang patut dicontohi, yang punya komitmen sangat kuat untuk membesarkan Golkar,” sebut Frans Sarong.

Frans Sarong mendorong Yoseph Ode dan Richard Presly serta jajaran pengurus DPD II yang baru agar segera melakukan konsolidasi partai secara masif di tingkatan kecamatan dan desa/kelurahan.

“Kepengurusan Golkar di 12 kecamatan selama ini masih pegang SK Plt, sehingga tugas utama kepengurusan DPD II yang baru ini adalah segera jadwalkan untuk dilakukan Muscam, Musdes dan Muslur untuk membentuk kepengurusan. Juga yang terutama juga adalah percepat pembuatan KTA Golkar untuk seluruh Kabupaten Manggarai Timur,” pinta Frans.

Frans Sarong mengatakan, dalam momentum Pra Musdalub Golkar Matim, diketahui bahwa pelaksanaan Musdalub itu juga atas kehendak dan keinginan kuat dari Vinsen Reamur.

“Kraeng Vinsen mengakui bahwa sebetulnya Plt itu dari keinginan dirinya karena dia sulit membagi waktu untuk kerja bluskukan yang menjadi kekhasan dirinya. Juga lantaran terbentur waktu untuk urusan internal keluarganya. Dia punya komitmen yang total untuk Golkar. Dia akan bekerja melebihi kerja politik hari ini. Dia tetap total dengan Golkar,” ujar Frans Sarong.

Sementara Vinsen Reamur menyatakan dukungannya kepada ketua dan pengurus baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.