Menko Airlangga: KUR Baru Tersalurkan 44 T dari Target 373 T

Jakarta, MITC – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan kredit usaha rakyat (KUR) telah tersalurkan sebesar Rp44,36 triliun kepada 1,05 juta masyarakat per Selasa (8/3) ini.

Artinya, pagu KUR tersalurkan baru mencapai 11,8 persen dari target Rp373,17 triliun tahun ini.

Dilansir dari cnnindonesia.com Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam acara OJK bertajuk Sarasehan Industri Jasa Keuangan Jawa Tengah, Selasa (8/3), mengatakan, “Pembiayaan KUR sampai saat sekarang sudah mencapai Rp44,36 triliun dari target nasional sebesar Rp373,17 triliun,”

Seperti diketahui, pemerintah memutuskan plafon kredit usaha rakyat (KUR) 2022 sebesar Rp373,17 triliun dengan tingkat suku bunga 6 persen. Plafon tersebut meningkat dari target penyaluran tahun ini, Rp285 triliun.

Hal itu diputuskan dalam rapat koordinasi yang digelar oleh Sekretariat Komite Kebijakan Pembiayaan Bagi UMKM Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu (29/12).

“KUR dibutuhkan dalam percepatan pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19, sehingga diperlukan adanya peningkatan plafon KUR dan kemudahan persyaratan KUR,” tutur Airlangga beberapa waktu lalu. (*cnnindonesia/aat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.