Asosiasi Guru Ngaji Surabaya, Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024

Jakarta, MITC – Dukungan untuk Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada 2024 mendatang, terus berdatangan dari berbagai kalangan. Kali ini, dukungan untuk AH datang dari Asosiasi Guru Ngaji Surabaya yang melakukan deklarasi mendukung Airlangga Hartarto, menjadi capres 2024. Airlangga dinilai cekatan merespons keresahan masyarakat.

Ketua Asosiasi Guru Ngaji Surabaya, Abdullah Chariri, mengungkapkan beberapa alasan perkumpulan guru ngaji ini mendukung Airlangga. Salah satu contohnya, cepat turunnya harga minyak goreng yang sempat dikeluhkan masyarakat.

“Pertama, sebabnya adalah Pak Airlangga ini lahir di Surabaya. Yang kedua, beliau punya segudang prestasi selama menjabat sebagai menteri di era Jokowi. Contohnya, saat rakyat menjerit karena harga minyak goreng melambung tinggi, beliau membuat kebijakan menurunkan harga minyak,” kata Abdullah Chariri dalam keterangannya, Senin (31/1/2022) seperti dilansir dari news.detik.com

Jadi, menurut Asosiasi Guru Ngaji Surabaya, Airlangga cukup layak didukung pada 2024. Selain guru ngaji, deklarasi ini didukung pakar lembaga Bahtsul Masail dan guru pendidikan formal.

“Yang ketiga, Airlangga juga dikenal sebagai sosok yang agamais dan sangat peduli terhadap masyarakat dari lapisan bawah. Jadi bisa dikatakan, beliau adalah pemimpin yang layak didukung,” ujarnya.

Airlangga sebelumnya juga didukung oleh Mancing Mania Club Jatinegara maju sebagai capres di Pilpres 2024. Deklarasi ini diselenggarakan bersamaan dengan event perlombaan memancing.

Mancing Mania Club Jatinegara menggelar acara deklarasi sekaligus lomba memancing ikan mas di Lokasi Pemancingan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur. Acara deklarasi ini juga disebut sebagai bagian dari edukasi politik bagi para anggota komunitas memancing.

“Kami menyelenggarakan event ini, adalah sebagai edukasi politik untuk teman-teman komunitas agar pada saat pemilihan nanti bisa menentukan pilihan yang tepat, tidak golput. Dan dalam hal ini kami mendukung Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di pemilu nanti,” kata Pembina Mancing Mania Club sekaligus relawan Airlangga Hartarto, Abdul Rasyid, dalam keterangan tertulis, Minggu (30/1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.