Herry Battileo dari Jurnalis ke Advokat Demi Memperjuangkan Keadilan Bagi Rakyat Kecil

Kupang, MITC – Herry FF Battileo, SH, MH, saat ini dikenal sebagai seorang advokat kondang di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pria yang juga tercatat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (MOI) Provinsi NTT tersebut dulunya merupakan wartawan disalah satu surat kabar nasional, kemudian pada Tahun 2003 mendirikan surat kabar umum Surya Inside yang saat ini telah beralih menjadi www.suryainside.com, dan puluhan media online lainnya.

Sebagai seorang jurnalis kala itu, Herry Battileo cukup diperhitungkan sehingga dirinya juga pernah menjadi Pimpinan Redaksi Top TV selama 3 Tahun.

Singkat cerita Herry Battileo kini menjadi salah satu elit pers di Provinsi NTT yang menginspirasi banyak orang.

Tak dipungkiri Herry Battileo yang kini telah menjadi tokoh besar dalam sejarah pers modern maupun dunia advokat di NTT yang dijuluki sebagai “Sang Matahari dari Timur” ini,

Merupakan sosok yang tangguh dan tegas, namun sangat rendah hati sehingga dirinya tidak pernah meremehkan orang lain.

Hal itu dibuktikannya ketika menjalani profesi advokat, Herry Battileo selalu mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan hukum gratis bagi masyarakat yang kurang mampu dan orang-orang miskin dalam mencari keadilan.

Melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT, Herry bersama rekannya E Nita Juwita, SH, MH, Cs melayani masyarakat kecil untuk memperjuangkan hak mereka memperoleh kepastian hukum.

Berkat perjuangan kerasnya tersebut dirinya kini disebut sebagai “Sang Advokat Pejuang Keadilan Rakyat Kecil” oleh masyarakat miskin pencari keadilan.

Herry FF Battileo, SH, MH, merupakan Tokoh cukup berpengaruh di NTT itu memang dikenal sangat dekat dengan orang-orang miskin.

Selain itu, karena kecintaannya terhadap olahraga beladiri Kempo, Herry kini membuka Dojo Kempo LBH Surya NTT dan melatih generasi muda di Kota Kupang sehingga dapat menyalurkan minat dan bakat mereka dalam bidang olahraga.

Publik pun berharap jejak sosok inspiratif ini dapat dilanjutkan oleh para generasi muda di Provinsi Nusa Tenggara Timur tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras, sehingga diharapkan anak-anak muda zaman sekarang juga dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi NTT dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.