Wakil Bupati Sumba Barat Meninjau Lokasi Penangkaran Jagung di Desa Mamodu, Wanukaka

Waikabubak, MITC – Wakil Bupati Sumba Barat, Jhon Lado Bora Kabba hadir langsung untuk meninjau langsung lokasi penangkaran jagung di Desa Mamodu Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, pada Jumat (30/04/2021).

Turut hadir Kadis PMD Jefry Dapa Merang bersama jajaran/pendamping desa, Camat Wanukaka Lukas L. Peiwu, dan Kepala Desa Mamodu Jhon Bora Pajaga.

Wakil Bupati Sumba Barat, Jhon Lado Bora Kabba mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Wanukaka untuk sadar pertanian sebagai bentuk ketahanan pangan di Kabupaten Sumba Barat.

“Jika Pangan kita cukup maka selebihnya akan kita siapkan tempat penampung sekaligus pasar sehingga kita sebagai masyarakat bisa bangkit secara pangan dan bertahan pangan di musim gagal panen dimana bencana alam lewat angin seroja yang baru saja melanda hidup kita sebagai masyarakat tani,” ungkapnya

Jhon Lado Bora Kabba juga mengajak masyarakat agar jangan malas.

“Oleh Karena itu, kita tidak boleh malas dan harus tunjukan etos kerja yang baik demi keberlangsungan hidup kita bersama. Penangkaran jagung ini Pemda Sumba Barat membutuhkan 300 Hektar yang tersebar di 6 kecamatan dan program kerja ini di eksekusi langsung oleh PMD. Dan anggaran dari program ini di ambil dari Dana Desa untuk pembiayaan mulai persiapan dan pembersihan lahan, pembibitan, pengawasan dan pemeliharaan sampai pada pasca panen hasil jagung perkebunan,” katanya lagi.

Ia berharap, Pemerintah Desa selalu berkordinasi dengan Pemerintah Daerah.

“Diharapkan Pemerintah Desa untuk tetap melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah agar program ini dapat tercapai demi mewujudkan Sumba Barat Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera,” tutupnya

Laporan : Erton Dethan

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.