Nita Blegur Serahkan Bantuan Golkar Peduli Bencana NTT Untuk Korban Bencana Seroja di Negeri 1000 Moko

Kalabahi, MITC – Bantuan kemanusiaan dari DPD Golkar Propinsi NTT yang dikemas dalam tajuk ‘Golkar Peduli Bencana NTT’ tiba di Negeri 1000 Moko, Kabupaten Alor. Bantuan kemanusiaan ini diantar dan diserahkan langsung DPD Golkar NTT yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Bidang Perempuan, Aksa Yuniorita Blegur, SH atau yang karib disapa Nita Blegur didampingi Sokan B. Teibang

Bantuan diserahkan kepada DPD Golkar Kabupaten Alor dan diterima langsung oleh Ketua DPD, Sulaiman Singhs, untuk selanjutnya disalurkan ke korban bencana badai siklon tropis seroja di Alor

Kepada media, Nita Blegur mengatakan bahwa, “barang bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan dari DPD Partai Golkar NTT dan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Propinsi NTT. Barang bantuan dimaksud berupa genarator set (genset) 2 unit, tandon air 2 unit, beras 500 Kg, tikar busa 50 lembar, tikar biasa 100 lembar, popok lansia dan anak-anak, pembalut wanita, lotion anti nyamuk, air mineral 100 dos, makanan tambahan untuk ibu hamil 50 dos, makanan tambahan untuk balita 10 dos, sabun mandi 24 lusin, pakaian dalam anak-anak berbagai ukuran, selimut anak-anak dan dewasa, pakaian anak-anak, pakaian dewasa sekitar 400 pasang, dan masker.

Usai menyerahkan bantuan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Alor, Koordinator Penanggulangan Bencana Wilayah Alor DPD Partai Golkar Propinsi NTT, Nita Blegur mengatakan, ia bersama Wakil Sekretaris Bidang Pemuda DPD Golkar NTT, Sokan Busa Teibang diberikan kepercayaan untuk mengantar dan menyerahkan bantuan dari DPD Partai Golkar NTT dan IIPG NTT kepada warga masyarakat Kabupaten Alor terdampak badai siklon seroja melalui DPD Partai Golkar Kabupaten Alor.

“Pak Melki dan Ibu tidak hadir langsung di lokasi bencana di Alor tetapi ini wujud kepedulian dan cinta mereka terhadap korban badai siklon seroja di Alor,” ujar Nita sembari menambahkan, selaku Ketua DPD Partai Golkar Propinsi NTT dan Ketua IIPG NTT, Melki Laka Lena dan Asti Laka Lena menyampaikan duka cita mendalam terhadap 28 korban meninggal yang merupakan dampak siklon seroja di Kabupaten Alor.

Meskinya demikian, kata Nita Blegur, ada kerinduan dari Ketua DPD Partai Golkar Propinsi NTT Melkiades Laka Lena bersama Ketua IIPG Propinsi NTT Asti Laka Lena untuk datang ke Alor melihat secara langsung korban dampak badai siklon seroja yang ada di beberapa lokasi bencana di Alor tetapi karena ada tanggung jawab negara yang diletakan di pundak Melki Laka Lena dan Asti Laka Lena sehingga tidak dapat hadir di Alor.

Melki Laka Lena dan istrinya Asti Laka Lena berharap bantuan ini bisa menolong meringankan beban warga dampak badai siklon seroja di Kabupaten Alor.

“Inilah yang bisa kami bawa untuk Alor, meski kami ada di DPD Propinsi tetapi kami orang Alor. Ini wujud kecintaan kami yang kami koordinasikan dengan DPD Partai Golkar Propinsi NTT untuk korban badai siklon seroja di Alor,” ungkap putri bungsu mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Alor, Drs. Jhon Th Blegur.

Sebagai orang Alor ucap Nita, meskipun bantuan ini sudah diserahkan kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Alor tetapi ada kerinduan darinya untuk ikut mengantar dan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak badai siklon seroja yang berada di beberapa titik yang menjadi sasaran penyerahan bantuan.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Alor Sulaiman Sings, SH setelah menerima bantuan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada DPD Partai Golkar Propinsi NTT yang ikut menaruh kepedulian terhadap rakyat Alor dampak siklon seroja awal April lalu.

DPD Partai Golkar Kabupaten Alor menurut Sings akan menambah beberapa paket bantuan untuk melengkapi bantuan dari DPD Partai Golkar NTT baru akan diserahkan kepada warga terdampak badai siklon seroja di beberapa titik di Kabupaten Alor.

Menurut Sings, bantuan Partai Golkar ini merupakan wujud nyata kepedulian dan cinta Partai Golkar terhadap warga terdampak badan siklon seroja di daerah ini,” kata Singhs yang dilansir dalam radarpantar.com (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.