OMK Oeleta Galang Dana Bantu Korban Badai Seroja di NTT

Kupang, MITC – Senin, (12/04/2021) OMK Oeleta Kupang melakukan kegiatan penggalangan dana untuk kemanusiaan dalam korban badai seroja di NTT, aksi ini bentuk keprihatinan dan spontanitas untuk korban badai Siklon Seroja.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya yang sudah memberikan bantuan. Dukungan warga benar-benar kami rasakan dan sangat antusias dengan keihklasan untuk berbagai para korban badai siklon seroja,” sebut Saturminus Djawa Ketua OMK Oeleta

“Kami hanya berdiri di pinggir jalan dengan kotak yg bertuliskan OMK St. Gregorius Agung Oeleta Peduli korban Badai Seroja. Kepeduliaan warga Kota Kupang sangat tinggi terhadapap para korban bencana,”

Mungkin juga yang memberikan bantuan dikami mengalami hal serupa akibat badai seroja ini tapi mereka memberi dengan ketulusan karena banyak saudara -saudara yang lebih besar mengalami dampak badai ini sampai semua rumah dan fasilitas bahkan memakan korban jiwa. Kami dari Orang Muda Katolik Oeleta – Kupang sangat berterima kasih atas bantuan dari masyarakat kota Kupang yang telah memberi dari kekurangannya.

Aksi ini kami akan lakukan sampai satu minggu kedepan dan uang yang kami dapatkan akan di kumpul dan informasikan kembali kepada warga Kota Kupang dengan besar jumlahnya yang kami dapatkan sebelum dikirim keberbagai daerah dibeberapa Kabupaten yang sangat membutuhkan baik lewat Pemerintah setempat atau melalui posko – posko pengungsi ataupun lewat individu yang bertanggujawab dalam menangani para korban badai seroja. Aksi ini dilakukan di lampu merah perempatan Polda NTT Jl. Jend. Soeharto dan sekitarnya.

Kami orang muda tidak memiliki uang untuk membantu langsung para korban tetapi aksi kami ini adalah sebagai media penyalur dari pemberian saudara- saudari. Kami hanya menyediakan tenaga untuk aksi kemanusiaan ini. Jumlah uang yang terkumpul di pertama ini adalah 1.588.600 rupiah.(*)

Editor: Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.