Unkriswina Sumba Open Donasi Peduli Korban Bencana Badai Siklon Tropis Seroja

Waingapu, MITC – Universitas Kristen Wira Wacana Sumba (Unkris Wina) tanggap akan bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Sumba Timur, peristiwa itu terjadi pada Minggu, (04/04/2021), dengan kejadian itu Dr. Maklon F. Killa, S. E, M.Si selaku Rektor Unkris wina Sumba dengan rasa peduli kemanusiaan langsung intruksikan beberapa Pimpinan untuk lakukan open donasi.

Instruksi tersebut via WhatsApp Group (WAG). Kegiatan Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) diberhentikan untuk sementara mulai tanggal 6 – 7 April 2021. Sementara itu, aktivitas kantor tetap berjalan dalam rangka koordinasi dan distribusi bantuan bersama Lembaga Kemahasiswaan.

Dengan adanya beberapa donasi berupa sembako yang titik kumpulnya di aula Unkris Wina Sumba, tim relawan langsung verifikasi data mahasiswa yang terdampak bencana banjir dengan data yang masuk lewat google form yang disediakan oleh Tim Relawan terdapat 145 mahasiswa namun data tersebut ada pendobelan nama dan alamat yang berbeda-beda dikarenakan pindah pengungsiaan.

Selesainya verifikasi data langsung salurkan bantuan berupa sembako di salah titik pengusian KM 5 (Mboka) terdapat 20 orang mahasiswa dan KM 3, dengan 7 orang mahasiswa yang diikuti oleh Efraim Ndena Nggaba Selaku Ketua Senat Mahasiswa Universitas Kristen Wira Wacana Sumba dan Raymond Letidjawa, S.H, M.H selaku Dosen program Studi Ilmu Hukum Unkriswina Sumba serta beberapa relawan Mahasiswa Unkriswina Sumba.

Salah satu dari mahasiswa terdampak bencana Kristian Djawa Mehang Selaku Sekretaris Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Lewa (IKPML)- Waingapu sangat berterima kasih kepada kampus Unkriswina Sumba yang sudah membantu kami sebanyak 27 orang mahasiswa yang dimana 27 orang tersebut termasuk anggota dan badan pengurus IKPML Waingapu lewat open donasi korban banjir di Kabupaten Sumba Timur.

Kami tidak mampu membalas jasanya lewat material tapi kami selalu mendoakan agar dalam pelayanan dan pengabdiannya selalu disertai oleh sang Pemilik Hidup.

Tepat pada Pukul: 15: 20 Wita, Dr. Maklon F. Killa, S. E, M.Si Selaku Rektor Unkriswina Sumba dan Umbu Ho Ara, S.E, M.Si Selaku Pembantu Rektor III bersama Efraim Ndena Nggaba Selaku Ketua Senat Mahasiswa Universitas Kristen Wira Wacana Sumba dan Jhon Katauhi Ndulu Selaku Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi langsung menuju Posko penginapan yang bertempat di SMP Negeri 4 Mauliru dan menemui Lurah Mauliru dan langsung serahkan sumbangan sembako,

Lurah Mauliru menyampaikan juga rasa terima kasih pada Unkriswina Sumba yang telah membantu berupa makanan untuk para pengungsi yang saat ini sebanyak 245 orang.

Selain itu juga Umbu Ho Ara, S.E, M.Si Selaku Pembantu Rektor III menawarkan untuk bisa melakukan distribusi donasi berupa pakaian layak pakai yang terkumpul di Unkriswina jikalau diperkenan maka pakaian yang tersedia akan bagikan untuk korban bencana banjir yang mengungsi di SMP Negeri 4 Mauliru.

Editor: Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.