Operasi Sesama Santa Ranakah 2021: Wujudkan Perayaan Paskah Bebas Corona

Waikabubak, MITC – Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H pimpin langsung Gelar Pasukan Operasi Sesama Santa Ranakah 2021 sekaligus Pelepasan BKO Brimob Batalion C, BKO Samapta Polres Sumba Barat Daya dan BKO Samapta Polres Sumba Timur. Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Ranakah 2021 ini bertema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2021 di Tengah Pandemi”.

Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sumba Barat, pada Kamis (25/03/2021) pukul 09.00 WITA pagi. Turut hadir Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Wadnyo Batalion C, Kabag Ops Polres Sumba Barat, para Pejabat Utama Polres Sumba Barat dan Personel Gabungan Polres Sumba Barat serta Personel BKO Brimob Batalion C, BKO Samapta Polres Sumba Barat Daya dan BKO Samapta Polres Sumba Timur yang dilengkapi 550.

Dalam amanatnya, Kapolres berharap agar Operasi Semana Santa Ranakah 2021 kali ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya jelang Perayaan Paskah bagi umat Nasrani.

“Imbauan untuk selalu menerapkan prokes atau protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19 harus tetap dilakukan selama gelaran Perayaan Paskah berlangsung, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta membatasi jumlah orang alias tidak berkerumun”, tegas Kapolres.

Dan ucapan terima kasih khusus untuk Pasukan BKO yang membantu proses pengamanan selama pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sumba Barat.

AKBP FX Irwan juga menyampaikan bahwa hari ini Ia telah melapor kepada Kapolda Nusa Tenggara Timur, Kapolres Sumba Barat Daya dan Sumba Timur serta Batalion C terkait bantuan dan sumbangsihnya yang telah mengirimkan para personelnya demi terwujudnya Sumba Barat yang aman, damai dan sejuk selama tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sumba Barat, Irwan Arianto menitipkan pesan dan salam hormat teruntuk pimpinan masing-masing kepada para personel BKO.

Giat Gelar Pasukan ini berakhir sekitar pukul 09.45 WITA, giat Gelar Pasukan berjalan tertib dan lancar.

Penulis : Yanto Tena

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.