Pimpin Apel Pengamanan Ritual Adat Pajura, Kapolres Ajak Patuhi Protokol Kesehatan

Waikabubak, MITC – Kepala Kepolisian Resot (Kapolres) Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.Ik., M.H pimpin langsung apel persiapan pengamanan Ritual Adat Pajura, bertempat di Lapangan Apel Polsek Wanokaka, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (03/03/2021).

Turut hadir, Wakapolres Sumba Barat, Kepala Dinas Pariwisata, Camat Wanokaka, Para Perwira Polres Sumba Barat, Pleton TNI, Pleton Brimob, Pleton Polres Sumba Barat, Pleton Sat Pol PP dan pegawai Kecamatan Wanokaka.

Kegiatan Ritual Adat Pajura yang hari ini diagendakan akan dilaksanakan pada tengah malam. Namun pelaksanaan Ritual Adat Pajura tahun ini tidak seperti biasanya dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19. Sehingga Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.Ik., M.H mengajak seluruh masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan, guna untuk mencegah penularan covid-19.

“Pelaksanaan Ritual Adat Pajura tetap dilaksanakan namun pelaksanaan Pajura tidak dilaksanakan,” Imbuh Kapolres Irwan Arianto

Ada 252 personil gabungan dikerahkan untuk pengamanan Ritual Adat Pajura, Kata Kapolres Sumba Barat, seluruh personil yang terlibat pengamanan agar tetap melakukan langkah preventif dengan terus lakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pajura tidak dilaksanakan karena yang dilaksanakan hanya Ritual Adatnya.

Penulis : Yanto Tena

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.