Serius Perangi Stunting, Bupati Epy Tahun Bertekad Eliminasi Stunting di TTS Pada 2021 Ini

Soe, MITC – Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Epy Tahun bertekad menutup atau menuntuskan persoalan stunting tahun 2021 ini dari Kabupaten yang dipimpinnya.

Kepada media ini, Kamis, (07/01/2021) lalu disela-sela kunjungannya di Dinas P&K, Bupati Epy mengutarakan bahwa Kabupaten TTS merupakan daerah dengan angka tertinggi dalam masalah stunting di NTT yaitu 13.657 anak, data per Desember 2020. Karena itu, kami sudah menyiapkan strategi untuk untuk dapat menuntaskan masalah ini di tahun 2021 ini.

“Saya akan kumpul kekuatan untuk tutup stunting di TTS, melalui Desa, Puskesmas, Pemerintah Daerah kami akan bekerja extra untuk untuk ini. Kepala Desa yang tidak sanggup saya ambil alih,” ungkap Bupati Epy

“Dari angka 13.657 ini per desa angkanya sebenarnya dibawah 100 karena itu dengan segala potensi yang ada serta bantuan dari Pemerintah yang cukup besar ini sangat bisa untuk kita mewujudkan target ini”

“Kami serius untuk atasi masalah stunting, angka kemiskinan, dan putus sekolah. Dalam waktu dekat ini kami mulai musrembangcam, kami akan sinkronkan program ini mulai dari desa. (****)

Penulis : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.