Efraim Ndena Nggaba Gantikan Charles Njuka Amah Pimpin Senat Mahasiswa Unkriswina Sumba

WAINGAPU, MEDIAINDONESIATIMUR.COM – Selasa, (06/10/2020) bertempat di aula kampus Universitas Kristen Wira Wacana Sumba (Unkriswina Sumba) dilaksanakan proses pergantian pimpinan senat Universitas, dan Efraim Ndena Nggaba terpilih menggantikan Charles Njuka Amah.

Oktavianus Datu Biru sebagai Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas dalam sambutannya mengungkapkan
bahwa kompetisi ini untuk berposes menjadi petarung sejati, karena setiap proses pemilihan pasti ada yang kalah dan menangnya dan sebagai pejuang sejati haruslah selalu optimis dengan hasil setiap proses.

Charles Njuka Amah Sebagai Ketua Senat Mahasis Universitas demisioner dalam sambutannya menyampaikan pada setiap perjalanan organisasi bahwa setiap orang punya masa, dan hari ini ada proses pergantian pengurus dan pertarungan ini untuk melanjutkan estafet di lembaga kemahasiswa dan hal ini harapannya lembaga kemahasiswaan tetap eksis.

Charles juga menyampaikan permohonan maaf kalau di masa kepimimpinanya ada beberapa hal yang tidak terlaksana, sekiranya siapapun yang memimpin senat di masa berikutnya dapat menjalankan segala tangung jawabnya dan dapat merealisasikan segala rancangan arah lembaga kemahasiswaan kedepannya.

Yonatan Talundima sebagai Kepala Bagian Kemahasiswa menyampaikan apresiasi kepada lembaga kemahasiswaan sebelum membuka kegiatan persidangan dengan resmi. Melihat kandidat yang ingin berproses dan melanjutkan estafet kepemimpinan di kampus khususnya di lembaga kemahasiswa beliau mengisahkan pengalamannya yang juga pernah melewati proses pertarungan di masa beliau masih mahasiswa di Unkriswina Sumba yang dimasanya masih bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE).

Jalannya proses rapat dengan agenda pergantian fungsionaris di mulai dengan role call peserta untuk memastikan qorumnya peserta persidangan, sidang dipandu oleh pimpinan sidang Ketua, Sekretaris dan salah satu anggota BPMU periode 2019/2020, yang membahas beberapa agenda yakni tata tertib persidangan, dan mekanisme proses pergantian pemilihan Ketua dan Sekretaris SMU periode 2020/2021,

Kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua Senat Mahasiswa Universitas (SMU) Unkriswina Sumba yaitu Efraim Ndena Nggaba Datu dan Umbu Mahambilir. Efraim Ndena Nggaba Datu yang terpilih sebagai Ketua Senat Mahasiswa Universitas dengan perolehan 17 suara dan Umbu Mahambilir memperoleh 4 suara dalam pemilihan.

Sekretaris terpilih yang akan mendampingi Efraim Nggaba yaitu Rizaldy Adiwanton Melqan Radjah yang mengalahkan Defresto Risman Tamu Ama dalam proses pemilihan dengan perolehan 15 suara. (MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.