Tiga Paket Paslon Mendaftar ke KPU MBD

TIAKUR, MEDIAINDONESIATIMUR.COM – Jumat, (04/09/2020) pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Maluku Barat Daya (MBD) resmi di gelar. Bertempat di kantor KPU MBD, proses pendaftaran dilaksanakan dengan keamanan yang ketat dan juga disesuaikan dengan protokol penanganan covid-19.

PAKET JODOH (Jhon Leunupun dan Dolfina Markus)

Tepat jam 11:30 WIT pasangan perseorangan atas nama Jhon Leunupun dan Dolfina Markus beserta rombongan tiba di kantor KPU MBD didampingi tim suksesnya.

Paket JODOH tiba di kantor KPU MBD (Foto : Cello/MIT)

Sebagai pasangan calon pertama yang mendaftar, pasangan calon bupati dan wakil bupati dengan tagline JODO ini di sambut oleh ketua KPU bersama jajaran komisioner KPU MBD, Bawaslu dan jajarannya.

Setelah memasuki ruangan tempat pendaftaran, pasangan JODO menyerahkan berkas dokumen untuk di verifikasi.
Dalam proses verifikasi terdapat beberapa persyaratan yang tidak ada/tidak lengkap antara lain
1. SPT
2. Surat keterangan sedang tidak pailit
3. Keterangan hutang piutang
Sehingga berkas di nyatakan belum lengkap dan belum dapat di terima ,, dengan demikian di berikan kesempatan hingga tanggal 6 september (hari ini, red) untuk melengkapi berkas persyaratan tersebut . Tepat pukul 12:30 pasangan perseorangan meninggalkan tempat pendaftaran calin bupati dan wakil bupati maluku barat daya.

 

PAKET BENAR (Benjamin Noach dan Arie Kilikili)

Dihari yang sama tepat pukul 14:45 WIT KPU kembali kedatangan pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk mendaftarkan dir . Pasangan yang datang sebagai pasangan kedua yang mendaftarkan diri adalah pasangan Bakal Calon Bupati dan wakil bupati atas nama Benjamin Noach dan Arie Kilikili. Pasangan yang mengusung jargon BENAR ini maju melalu jalur partai politik yang mana di dukung oleh 5 partai politik yaitu PDIP , Hanura , Nasdem, demokrat dan PSI. Pasangan BENAR tiba di kantor KPU MBD bersama rombongan partai pengusung dan relawan.

Paket BENAR menerima tanda terima berkas pendaftaran calon

Dalam proses pendaftaran setelah menyerahkan berkas dokumen untuk di verifikasi dan setelah melalui proses verifikasi KPU MBD, Alupatty Demny menetapkan berkas Pasangan calon Bupati dan wakil bupati Benjamin Noach dan Ari Kilikili di terima dan siap untuk di proses lanjut, semua berkas dokumen persyaratan dinyatakan telah lengkap.

Hasil ini di sambut dengan penuh ucapan syukur oleh kedua calon bupati dan wakil bupati beserta rombongan, “Saya dan Pa Ari mengucapkan syukur karena telah selesai dengan proses pendaftaran dan juga berkas dokumen telah di terima” ungkap Calon Bupati Benjamin Noach

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KPU , Bawaslu dan jajarannya yang telah bekerja keras guna menyukseskan pemilukada di Kabupaten MBD, tidak lupa juga terima kasih kepada Partai pengusung partai pendukung dan para relawan serta masyarakat MBD yang telah mendukung, kiranya Kabupaten MBD dapat melahirkan Pemimpin yang mampu membawa MBD lebih baik dan lebih maju ke depan,” tambahnya.

Paket Benar dan rombogan meninggalkan kantor KPU tepat pukul 17:45 dalam pengawalan pihak kepolisian.

 

PAKET KALWEDO (Nikolas J Kilikily dan Desianus Orno)

Keesokan harinya Sabtu, (05/09/2020), hari kedua pelaksanaan tahap pendaftaran bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati. Pasangan dengan tagline KALWEDO, yaitu Nikolas J. Kilikily dan Desianus Orno tepat pukul 14:45 WIT tiba di KPU untuk mendaftarkan diri.

Paket KALWEDO didampingi Pengurus Partai Politik Pengusung di Kantor KPU (Foto: Cello/MIT)

Pasangan ini dengan iring-iringan massa pendukung datang ke KPU dan langsung di terima oleh pihak KPU disaksikan Bawaslu. Dalam kedatangannya pasangan ini didampingi oleh perwakilan partai pengusung, untuk diketahui pasangan KALWEDO di usung oleh dua partai politik yaitu Partai Gerinda dan Partai Golkar. Setelah mendengarkan arahan dari ketua KPU, pasangan calon bupati dan calon bupati beserta tim langsung menyerahkan berkas dokumen untuk di verifikasi.

Kurang lebih dua jam proses verifikasi berkas dokumen oleh KPU MBD. Kemudian melalui Ketua Alupatty Demny, KPU menyampaikan menerima berkas dokumen pasangan KALWEDO untuk selanjutnya di proses, dukumen pendaftaran telah lengkap persyaratannya.

Ketika ditemui awak wartawan di akhir proses pendaftaran, pasangan calon bupati Maluku Barat Daya mengatakan bahwa pasangan KALWEDO optimis akan mencapai hasil yang maksimal dalam perhelatan pemikukada di MBD, Nikolas juga mengatakan bahwa ketika terpilih nanti, pasangan KALWEDO akan bersama-sama dengan masyarakat membangun MBD dan akan berusaha untuk memajukan MBD di berbagai sektor.

Dengan mendaftarnya Paket KALWEDO (Nikolas J Kilikily dan Desianus Orno) maka di hari kedua ini telah terdaftar 3 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Maluku Barat Daya. (CHELLO/MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.