STKIP SOE GELAR AKSI SOSIAL BAGIKAN MASKER UNTUK WARGA

SOE, MEDIAINDONESIATIMUR.COM – Dalam upaya membantu memerangi Covid-19  Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP)  SoE, membentuk tim relawan yang melakukan aksi sosial berupa pembagian masker dan penyemprotan desinfektan. Hari ini Rabu, (27/05/2020) tim relawan yang terdiri atas Dosen dan Pegawai STKIP Soe tersebut melakukan pembagian masker di tiga titik yaitu Kantor Pertanahan SoE, Terminal Haumeni, dan Pasar Inpres SoE.

Saat dihubungi mediaindonesiatimur.com melalui whatsapp ketua tim penyelenggara Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STKIP Soe, Yusak I. Bien yang merupakan salah seorang Dosen STKIP Soe mengatakan “Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian STKIP SoE sekaligus sebagai bentuk pengabdian dari Kampus kepada masyarakat. Pengabdian Dosen akan dilakukan setiap semester karena itu menjadi tanggungjawab pelaksanaan tri dharma Perguruan Tinggi, namun untuk PKM terkait penanganan Covid-19  ini merupakan kegiatan yang terakhir sesuai rencana yang ditetapkan, sebelumnya kami telah melakukan kegiatan pengabdian kepada warga 60 KK di RT 09 RW 005 Desa Oinlasi Kecamatan Mollo Selatan dan Desa Bisuaf Kabupaten TTS berupa penyemprotan desinfektan, pembagian masker, dan sabun cuci tangan. Lanjutan dari kegiatan dimaksud, hari ini STKIP SoE kembali melakukan aksi pembagian masker sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat  di tiga titik”, ungkap Yusak.

Pembagian Masker oleh Relawan kepada Warga di Pasar Inpres SoE

Lanjut Yusak I. Bien “Persiapan memasuki era ‘new normal’ yang disampaikan Pemerintah untuk berdamai dengan Covid-19 jika masyarakat belum menerapkan protokol kesehatan, maka kami akan kembali melakukan aksi sosial dan untuk sementara kami masih menunggu anjuran dari Dikti, dan kami berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat walaupun dalam skala yang kecil”.

Merespon kegiatan yang dilakukan oleh Kampus STKIP SoE, pada saat pembagian masker,Yeri salah seorang warga yang berprofesi sebagai tukang ojek mengatakan, “Beta minta terima kasih banyak kepada Kampus STKIP SoE yang sudah bagi-bagi masker, harapan beta semoga Kampus STKIP SoE dapat jadi contoh yang baik bagi kampus-kampus lain yang ada di SoE yang mau berbagi ditengah-tengah Pandemi Covid-19.” Ujar Yeri. (Cici/MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.