Tiga Kasus Baru Transmisi Lokal, Covid-19 NTT Tembus 76 Kasus

BREAKINGNEWS – Dr. drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes Selasa,(19/05/2020) di Kupang kembali melakukan  update jumlah pasien Covid-19 di NTT.

Terdapat penambahan 5 kasus yaitu dari Kota Kupang 3 kasus dan Kabupaten Ende 2 kasus. “2 kasus dari Ende itu merupakan cluster Magetan, jika sebelumnya dari cluster Gowa, hari ini dua kasus dari cluster Magetan, sedangkan tiga dari Kota Kupang merupakan hasil penelusuran yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Kupang kasusnya dari kontak erat dengan pasien yang meninggal Selasa malam, (12/05/2020) di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang,” kata Dr. drg Domi Mere.

Lanjut Dr. drg Domi Mere menyampaikan, Dinas Kesehatan Kota Kupang terus melakukan penelusuran, dan berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan ada empat kelurahan yang menjadi focus penelusuran yaitu Kelurahan Nunleu, Oesapa, Kuanino dan TDM.

Rincian per kabupaten/kota jumlah kasus Positif Covid-19 sesuai data yakni Kabupaten Sikka 26 kasus, Kota Kupang bertambah 3 kasus menjadi 18 kasus, Kabupaten Manggarai Barat 12 kasus, Kabupaten Sumba Timur 7 kasus, Kabupaten Ende bertambah 2 kasus menjadi 6 kasus, Kabupaten Rote Ndao 2 kasus, Kabupaten Timor Tengah Selatan 2 kasus, dan Kabupaten Nagekeo 1 kasus, Kabupaten Flores Timur 1 kasus, Kabupaten Manggarai 1 Kasus.** (MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.