Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas Berikan Bantuan Untuk Warga Yang Terdampak Secara Ekonomi Akibat Covid 19

BAUN, MEDIAINDONESIATIMUR.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas, SH pada minggu (10/05/2020) menyambangi janda, duda, dan keluarga kurang mampu yang rentan mengalami kesulitan secara ekonomi akibat corona virus disease 19 (Covid 19) di dua Desa yaitu Desa Niukbaun dan Desa Erbaun Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang NTT untuk menyerahkan paket bantuan sembako.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua DPRD Kab. Kupang Daniel Taimenas, SH kepada salah satu lansia Desa Erbaun

Desa Niukbaun

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Desa Niukbaun Samuel Otemusu dan beberapa tokoh masyarakat Desa Niukbaun yang menyaksikan langsung penyerahan bantuan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas, SH atau yang biasa di sapa DT.

Yang saya berikan ini nilainya tidak seberapa namun ini kerelaan hati saya untuk membantu masyarakat yang paling rentan terdampak corona virus disease 19 (Covid 19), saya berharap bapak/ibu mau menerima bantuan saya ini dan semoga dapat membantu karena memang Covid 19 ini dampaknya sangat luar biasa, ungkap DT.

Kami Forkompimda Kabupaten Kupang bersama Bupati telah memutuskan untuk memangkas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ± 500 miliar yang selanjutnya diperuntukan untuk menangani Covid 19. Tentu keputusan ini juga ada dampaknya yaitu tahun 2020 ini semua pembangunan fisik ditunda ke tahun berikut, sambung DT.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua DPRD kepada seorang lansia di Desa Niukbaun

Desa Erbaun

Selain memberikan sembako DT juga membantu warga dengan menyediakan air bersih untuk kebutuhan warga Dusun 3 Desa Erbaun yang kesulitan air bersih, kondisi ini dikarenakan letak sumber mata air yang cukup jauh serta debit air yang sangat kecil.

DT mengatakan bahwa air sebenarnya menjadi salah satu kebutuhan utama manusia dan seharusnya tersedia cukup namun tidak demikian di dusun tiga ini, untuk itu saya tergerak untuk membantu menyiapkan air bersih setiap bulan bagi warga dusun tiga Desa Erbaun ini sehingga masyarakat disini dapat memenuhi kebutuhan air bersih.

Salah satu difabel yang menerima manfaat dari bantuan yang diberikan DT

Pada kesempatan ini Daniel Taimenas (DT) juga didampingi Politisi Muda Partai Golkar yang juga Pengurus DPD I Golkar NTT Alberto A. Tatibun, S.Pi serta beberapa ASN Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang. (Tim MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.