Rumah Sakit Pratama Reo Dibangun, Bupati Heri Nabit Ucapakan Terima Kasih Untuk Melki Laka Lena dan Partai Golkar

Ruteng, MITC – Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Partai Golkar yang telah memperjuangkan pembangunan Rumah sakit Pratama di Reo, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikan Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit, saat memberikan sambutan pada kegiatan konsolidasi dan sosialisasi Partai Golkar Manggarai, di Ruteng, Sabtu 12 Maret 2022.

“Kami pastikan bahwa penganggaran Rumah Sakit Pratama Partai Golkar sudah tersedia melalui Dana Alokasi Khusus bidang kesehatan tahun 2022. Jadi sekali lagi atas nama seluruh masyarakat manggarai, PaK Melki, terutama masyarakat Manggarai yang ada di wilayah utara, Reo, Reo Barat, Cibal, Cibal Barat, kami menympaikan limpah terima kasih, untuk dukungan yang begitu kuat, sehingga usulan kami boleh diakomodir oleh pemerintah pusat di Jakarta,” ungkap Bupati Hery Nabit.

Bupati Hery juga mengucapakan terima kasih atas peran serta Partai Golkar dalam membangun masyarakat Manggarai.

“Saya hanya bicara yang besar seperti rumah sakit. Tentu ada banyak. Ada banyak hal – hal kecil lain, yang kecil menurut kita tapi besar maknanya bagi seluruh keluarga ase kae kita yang ada di kampung – kampung. Karena itu maka kami ucapkan limpah terima kasih untuk peran serta Partai Golkar dalam membangun masyarakat manggarai.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hery juga meminta bantuan Partai Golkar untuk menggerakan seluruh anggota Partai Golkar yang ada di kecamatan dan desa untuk divaksin.

“Kita masih kejar vaksinasi ini. kami mohon juga bantuan Pak Ketua DPD Partai Golkar untuk vaksin yang masih kami butuhkan sampai dengan hari ini. Tenaga kesehatan kami siap. Cuma kesulitan kita sekarang, hari ini, memang jumlah vaksin. Jadi kami mohon kesediaan Partai Golkar untuk melaksanakan vaksinasi seperti yang sudah dilaksanakan berkali – kali pada tahun 2021,” Pinta Bupati Heri.

Sementara Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dalam sambutannya mengingatkan agar dalam membantu pemerintah setempat, posisi Golkar sebagai partai pengusung Herybertus G.L Nabit, Heribertus Ngabut (Paket H2N), sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manggarai benar – benar bisa diimplementasikan dengan baik dalam berbagai situasi dan kondisi.

“Dalam berbagai dinamika yang terjadi kemudian Partai Golkar memposisikan diri sebagai partai pendukung pemerintah, dengan format kritis, objektif, dan proporsional. Pemerintah benar-benar kita dukung tapi kalau pemerintah salah kita koreksi,” ujar Melki.

Terkait dinamika yang terjadi dengan pemerintah, Melki juga mengingatkan semuanya untuk mengutamakan dialog.

“Kita utamakan dialog dulu. Kalau dialog sudah mentok terpaksa kita pakai format lain. Tapi sedapat mungkin kita tetap melakukan dialog,” kata Melki Laka Lena.

Dalam kegiatan tersebut, DPD II Golkar Manggarai menyerahkan surat pernyataan mengusung dan mendukung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Capres, dan Melki Laka Lena Ketua DPD I Golkar NTT sebagai Cagub NTT mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Manggarai Heribertus GL Nabit, Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena, Wasekjen DPP Golkar Sebastian Salang, Pengurus DPP Partai Golkar (Wakil Ketua Badan Hukum dan Ham) Ardianus Agal, SH, MH, Ketua DPD II Kab Manggarai Yoakim Jehati, serta hadir juga Anggota Pimpinan Kecamatan, Desa, Ormas dan Orsap.(*igo/aat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.