Kembangkan Produk Lokal Berkualitas di TTU, Komunitas KLIK Kefamenanu Launching Kedai Kopi “KOEF METO” di Taman Kota Kefamenanu

Kefamenanu, MITC – Komunitas Literasi Kreatif Kefamenanu (KLIK) menggelar kegiatan Launching Kedai kopi ; “Koef Meto” ( KOMET ) di Taman Kota Kefamenanu, Kelurahan Aplasi, Kecamatan Kota Kefamenanu – Timur Tengah Utara (TTU) pada Senin (31/01/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati TTU, DRS. Eusabius Binsasi, Ketua Forum Literasi Kreatif Kefamenanu (FTBM – TTU), Romo. Herman Yosep Baurua Pr , selaku pembina KLIK, yang diwakili oleh Diakon Yohan Mali, segenap anggota Komunitas Literasi kreatif Kefamenanu dan masyarakat kota Kefamenanu.

Kegiatan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Diakon Yohan Mali, dilanjutkan dengan pemberkatan kedai “Koef Meto”, dan diakhiri dengan pemotongan pita launching oleh Wakil Bupati TTU.

Wakil Bupati TTU, DRS. Eusabius Binsasi, dalam sambutannya mengapresiasi berbagai bentuk kreatifitas dari KLIK, dalam mengembangkan produk – produk lokal yang berkualitas untuk dinikmati masyarakat TTU.

“saya sangat mengapresiasi kreatifitas dan inovasi dari pemuda – pemuda KLIK , karena selain menjadikan kedai “Koef Meto” ini sebagai tempat menikmati produk kopi lokal, tempat ini juga menjadi pusat ilmu pengetahuan karena menyediakan buku-buku bacaan yang berkualitas untuk menambah wawasan masyarakat ” tandas WABUP Eusabius.

Pembina Komunitas Literasi Kreatif Kefamenanu, yang di wakili oleh Diakon Yohan Mali, mengatakan bahwa pengembangan produk lokal oleh pemuda KLIK merupakan hal positif dan inovatif yang merupakan hasil dari ide serta kemauan disertai kerja sama sehingga kemudian menjadi suatu yang sangat bermanfaat.

“ini merupakan terobosan yang inovatif oleh anak – anak muda yang berangkat dari ide kecil, kemudian karena kerja sama dan disertai dukungan dan motivasi dari kami, sehingga hasilnya seperti sekarang. semoga anak – anak muda di TTU jangan ”mati” kreatifitas, jangan “mati” ide – ide positif, jangan menampilkan diri sebagai anak muda yang manja, tetapi mulai menemukan ide baru untuk berkreasi” ungkap Diakon Yohan.

Ketua Komunitas Literasi Kreatif Kefamenanu, Gonsales Siga kepada MITC mengatakan bahwa ide untuk mengembangkan produk kopi lokal ini sudah ada sejak tahun 2018 dan termotivasi dari perasaan untuk memunculkan sesuatu yang unik dari BIINMAFFO oleh jiwa kreatifitas pemuda.

“Koef Meto ini merupakan produk lokal yang bahannya berasal dari kopi asli eban – TTU, yang diolah dengan teknik – tekniK khusus hasil kreatifitas dari KLIK, yang memberi rasa khas kopi asli orang Kefa”

Gonsa berharap kiranya produk – produk lokal di TTU dapat dikembangkan karena sangat berkualitas dan mempunyai daya saing di tingkat nasional maupun internasional sehingga semakin dicintai dan terus dikembangkan oleh masyarakat.

“saya berharap kepada pemerintah untuk mendukung masyarakat dalam membudidayakan Kopi Lokal, terkhusus untuk masyarakat Eban – Fatuneno dan sekitarnya, sehingga dapat menjadi produk unggulan di kancah nasional maupun internasional” tutupnya.

Siga berharap kepada masyarakat pecinta kopi di BIINMAFFO untuk mampir ke kedai kopi “KOEF METO” di Taman Kota Kefamenanu untuk menikmati nikmatnya kopi asli BIINMAFFO, dengan harga yang sangat terjangkau dengan ditemani buku-buku yang membangun. (*TB/AAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.