Puskesmas Kambaniru Layani Vaksinasi di Unkriswina Sumba

Waingapu, MITC – Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, melalui Puskesmas Kamabaniru berkerjasama dengan Senat Mahasiswa Unkriswina Sumba menyelenggarakan vaksinasi di Kampus Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba

Ketua Senat Mahasiswa Unkriswina Sumba, Efraim Ndena Nggaba menyampaikan terimakasih pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur (Puskesmas Kambaniru). Yang telah fasilitasi pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2 di Unkriswina Sumba.

“Pelayanan vaksinasi ini tentu sangat menolong dan membantu kita semua untuk sama-sama bersinergi memutus mata rantai covid 19 di Pulau Sumba,” tandas Efraim

Ketua Tim Vaksinasi Puskesmas Kambaniru, Frankie Miliara “mengatakan sebagai petugas puskesmas kambaniru sangat merasa terbantu dengan adanya kerja sama antara Senat Mahasiswa Unkriswina Sumba, karena secara bersama untuk mengajak atau mensosialisasikan bahwa vaksinasi bermanfaat dan dengan tujuan baik.

Total sasaran vaksin tahap 2 moderna sampai pada hari ini telah mencapai 385 orang yang telah dilayani, khususya Unkriswina. Untuk angka 385 orang itupun dilakukan pada tangga 4 dan 10 November 2021 dan sebagai pelayanan terakhir untuk dosis moderna oleh pihak puskemas kambaniru.

Selama pelaksanaan vaksinasi di Unkriswina Sumba tidak ada kendala baik dari kampus maupun dari tim medis puskesmas kambaniru, hanya respon masyarakat dan mahasiswa yang kurang sehingga yang terlayani vaksinasi dosis 2 moderna sebanyak 385 orang terlayani vaksinasi dosis 2 moderna.

Vaksin moderna yang tersisa dari puskesmas kambaniru akan dialihkan ke Puskesmas Waingapu, untuk digunakan disana,” tutupnya. (*EN/AAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.