IMBK Unimor Sosialisasikan Bidikmisi dan KIP Kuliah Kepada Mahasiswa Baru

Kefamenanu, MITC – Ikatan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah (IMBK) Universitas Timor mengadakan sosialisasi terkait eksistensi anggota Bidikmisi dan KIP Kuliah untuk mahasiswa – mahasiswi baru Universitas Timor.

Dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi dari Fakultas Ilmu Keguruan dan Fakultas Ilmu Sosial da Politik, Kegiatan ini berlangsung penuh antusias di gedung Student Center Universitas Timor pada sabtu (23/10).

Kegiatan ini diawali dengan jalan santai disekitaran wilayah kampus kemudian diikuti oleh pemaparan materi – materi, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa – mahasiswi semester satu dari ke dua fakultas terkait yang menjadi penerima KIP Kuliah, tentang kegunaan, manfaat, serta beberapa pemahaman umum yang diperlukan dan menjadi pegangan menjadi mahasiswa KIP Kuliah.

“Kegiatan ini adalah langkah awal bagi mahasiswa baru anggota IMBK guna untuk membangun pemuda yang berkarakter, berbudi pekerti luhur, terampil, cerdas, dan berprestasi serta berperan aktif dalam pembangunan Nasional dan peningkatan daya saing bangsa di era globalisasi, memajukan peran mahasiswa Bidikmisi yang berkualitas dan berkarakter guna mempersiapkan generasi emas Indonesia,”  terang ketua IMBK Yohanes Manek suri, yang akrap dipanggil Jho.

Kepada media, Jho menambahkan bahwa kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk meyadarkan anggota IMBK agar selalu mempererat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa, Negara dan lingkungan hidup, mempertahankan dan meningkatkan eksistensi Bidikmisi yang kini di ubah menjadi KIP Kuliah sebagai program unggulan pemerintah di bidang pendidikan dalam rangka memutus mata rantai kemiskinan.

“Harapan saya kedepannya anggota IMBK selalu berperan aktif dalam mengikuti semua kegiatan yang diadakan oleh IMBK demi tujuan seperti yang disampaikan,” tambahnya (*TB/AAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.