Melki Laka Lena Luncurkan 1.164 Poskar Peduli Sesama, Ketum Airlangga Berikan Apresiasi

Kupang, MITC – Seakan tak pernah padam api semangat dari barisan kader ‘beringin NTT’ untuk terus menebarkan kebaikan dan bakti untuk NTT, selalu bekerja cepat mendesain program konkrit di tengah pandemi covid-19. Yang terbaru adalah, Golkar NTT membentuk Posko Karya (Poskar) Peduli Sesama. Sabtu (14/8/2021), Ketua Golkar NTT Melkiades Laka Lena, meluncurkan 1.164 poskar itu. Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menghadiri acara peluncuran poskar secara virtual, memberikan apresiasi dan menegaskan Golkar NTT luar biasa.

“Sebagai Ketua Umum saya memberi apresiasi dan penghargaan kepada Golkar NTT yang hari ini melaunching 1.164 Poskar sebagai hadiah bagi HUT RI ke-76. Terima kasih untuk semua; ketua, pengurus dan para bakal caleg dan calon kepala daerah, yang bersinergi membentuk Poskar ini. Golkar NTT luar biasa,” tegas Airlangga, yang juga Menko Perekonomian RI, melalui video virtual, pada peluncuran 1.164 Poskar Peduli Sesama, Sabtu (14/8).

Airlangga juga mengingatkan seluruh pengurus dan juga semua yang terlibat dalam pembentukan Poskar ini agar mulai bekerja sesuai niat baik kehadiran poskar ini.

“Semoga apa yang menjadi tujuan mulia poskar ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai target untuk membantu pemerintah dan masyarakat menangani pandemi Covid-19. Ini langkah baik yang harus terus digerakan,” tegas Airlangga.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum, Melchias Marcus Mekeng juga mengapresiasi kehadiran 1.164 Poskar Peduli Sesama. Dia berharap Poskar diisi dengan berbagai kegiatan nyata dan jangan menyalah-gunakan kehadiran Poskar itu sehingga bisa merusak image Golkar.

“Ini kesempatan baik bagi pengurus, anggota fraksi, para bacaleg dan bakal calon kepala daerah. Dalam politik itu kita perlu capek. Tidak ada yang mudah. Mari memberi perhatian dan ada di tengah masyarakat di era pandemi covid-19. Tunjukan keberpihakan kita kepada rakyat,” tegas anggota DPR RI dari Dapil NTT I ini.

Politisi senior asal Sikka ini juga meminta agar peluncuran Poskar ini jangan hanya heboh di media, tapi setelah itu diam dan tidak ada aksi nyata. “Jangan hanya peluncuran di media, setelah itu diam. Jangan tidak ada apa-apa. Perlu tim kerja di masing posko di desa dan RT/RW. Kita harus berbuat sesuatu agar rakyat tahu Golkar ada sehingga akan ada efek politik di Pemilu 2024,” tegas Mekeng.

Ketua Golkar NTT, Melkiades Laka Lena ketika melaunching 1.164 Poskar itu menyatakan berterima kasih kepada tim kerja yang bekerja sejak awal hingga terbentuknya Poskar Peduli Sesama ini.

“Selaku Ketua Golkar NTT, saya secara resmi melaunching 1.164 Poskar sebagai persembahan untuk HUT RI le-76,” kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Menurut Melki, 1.164 Poskar ini dibentuk hanya dalam waktu14 hari, dengan melibatkan 10.600 orang. Karena setiap Poskar melibatkan 10-15 orang, yang mayoritas orang Golkar, dan juga menggerakan elemen masyarakat lainnya.

“Kita bergerak bersama untuk membantu pemerintah pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota se-NTT, agar bantuan dari aspek ekonomi, sosial dan kesehatan bisa sampai ke tangan masyarakat yang berhak menerimanya di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Melki, mengingatkan. (AAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.