Bupati Yohanis Dade Kunjungi SD Dedekadu, Ingatkan Kepsek Jangan ‘Bermain’ Dana BOS

Waikabubak, MITC – Selepas memimpin apel pagi di Kecamatan Kota, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH mengunjungi Sekolah Dasar Dedekadu, Senin (10/05/2021).

Dalam kunjungannya, Bupati bertemu dan bertatap muka langsung dan memberikan arahan kepada Kepala Sekolah, guru beserta TKD yang bertugas di Sekolah tersebut. Bupati mengingatkan agar Kepala Sekolah tidak bermain dana, anggaran Sekolah atau Dana BOS.

“Penggunaan dana BOS untuk sejumlah sekolah selama ini tergolong banyak disorot oleh masyarakat,” ucap Bupati dihadapan Kepala Sekolah dan guru SD Dedekadu serta TKD.

Lanjut Bupati Yohanis Dade, tujuan utama pengalokasian dana BOS ke sekolah-sekolah dimaksudkan untuk membantu para siswa, terutama dari kalangan yang kurang mampu.

“Khusus untuk penggunaan dana BOS, saya menekankan agar para kepala sekolah dapat menggunakannya dengan benar dan sesuai aturan main yang sudah ditetapkan Pemerintah,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan untuk memperhatikan nasib guru, termasuk guru yang honornya dialokasikan dari Dana BOS. Bupati menginginkan agar honor mereka disamakan dengan Tenaga Kontrak Daerah.

“Tolong Kepala Sekolah untuk memperhatikan guru. Bekerjalah dengan tulus, jangan membeda-bedakan perlakuan. Jika bekerja dengan tulus, baik, ramah ketika sudah kembali ke masyarakat akan selalu dikenang dan dihormati masyarakat,” pesan Bupati.

Laporan : Erton Dethan

Editor : Alberto Tatibun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.