Membantu Perekonomian Warga, Pemuda Jemaat Bali Loko Bangun Wisata Baru di Bukit Damai

WAIKABUBAK, MEDIAINDONESIATIMUR.COM – Wisata Bukit Damai Bali Loko yang baru diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Barat yang diwakili oleh Penjabat Sekda Kabupaten Sumba Barat, Daniel Pabala bersama Pemerintah Kecamatan Lamboya , pada Jumat (28/08/2020) lalu. Terletak di Desa Welibo, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Destinasi Wisata ini dikelola dan dikerjakan oleh Warga Jemaat Bali Loko melalui swadaya murni. Adi Silvianus Wali, salah satu pemuda Jemaat Bali Loko kepada mediaindonesiatimur.com Senin, (31/08/2020) menyampaikan destinasi wisata ini dikerjakan atas inisiatif pemuda Jemaat Bali Loko dan dikelola serta dikerjakan oleh Warga Jemaat Bali Loko melalui swadaya murni, kata Adi Wali
Lebih lanjut Adi Wali menyampaikan tempat wisata ini dinamakan bukit damai karena sejarah dengan keindahan yang disuguhkan yang dapat memberikan kedamaian bagi setiap pengunjungnya,” terangnya
Adi Wali berharap, agar destinasi wisata Bukit Damai Bali Loko ini dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan perekonomian bagi warga Jemaat Bali Loka dan juga warga Desa Welibo.
“Destinasi ini juga diharapkan dapat membantu perekonomian warga Jemaat Bali Loko dan desa Welibo, karena kami kembangkan ini berbasis kerakyatan,” tuturnya.
Bukit damai sebagai destinasi wisata baru di Desa Welibo, warga Jemaat Bali Loko menyediakan oleh-oleh khas Lamboya yang dikerjakan oleh masyarakat sekitar yang ada di wilayah pelayanan Jemaat Bali Loko, yaitu kerajinan tangan dari tanah liat (Periuk Tanah, kuali, pot bunga), Tenunan khas Lamboya (Kain, Sarung dan selendang), anyaman (kaleku dan Tikar) maupun hasil alam lainnya (ubi, keladi, pisang dan padi gogo) yang diolah sedemikian rupa.
Pantauan media ini di lokasi sudah dibangun 4 unit Lopo bercorak rumah adat Sumba, dari bahan lokal dan MCK 1 unit. (YT/MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.